#01 - FREELETICS TRAINING

Catatan waktu pertama kali melakukan workout
Yah, bisa dibilang ini adalah catatan waktu yang payah. Aku yakin seharusnya catatan waktunya bisa lebih cepat lagi. Tapi, dari percobaan pertama melakukan Freeletics ini, saya menyimpulkan 2 hal. Pertama, ternyata Freeletics lebih berat dari kelihatannya. Aku pada awalnya sedikit meremehkan gerakan Freeletics. Bahkan sempat sceptic dengan itu. Ah, mana mungkin bisa membentuk badan hanya dalam waktu 3 bulan. Ah, cuma begitu, gampang. Ternyata setelah dilakukan... Gilaaak!! Bahkan aku sampai keringetan dan kelelahan. Padahal baru Prometheus yang terdiri dari 4 gerakan dalam 2 ronde. Gerakannya hanya climber, push up, sit up, dan jumping jack. Sedangkan repetisi terbanyak adalah jumping jack yang mencapai 50x.

Kedua, gerakanku ternyata belum sempurna. Terutama jumping jack. Saat melakukannya, rasa-rasanya seperti anak autis lagi lompat-lompat. Lalu aku teringat temanku SMA yang badannya gembrot dan lagi berusaha melompat. Ya gitu deh jadinya. Lompatan cacat, wkwk. Lalu setelah aku lihat lagi videonya, aku baru tau ternyata ada yang salah dari gerakanku. Makanya kok capek banget. Bahkan kakiku kerasa banget, ngena banget pegelnya. Setelah squat, lalu dilanjut dengan jumping jack, rasanya lemes. Pegel kalo dipake kontraksi.

Intinya begitu. Hari pertama, it was really really hard. Tapi berat bukan berarti mustahil. Masih ada hari kedua, ketiga, dan seterusnya. Rencanaku adalah menyelesaikan percobaan 15 minggu atau sekitar 4 bulan kurang 1 minggu. Lalu lihat hasilnya. Jadi untuk sekarang, tenang saja, masih ada 214 hari lagi, heuheu... Semangat!

0 komentar :

Posting Komentar

Cancel Reply