Asus VivoBook S15 S510UQ, Beyond The Edge


Asus. Siapa yang tak kenal dengan produsen laptop satu ini? Hampir setiap orang pasti mengenalnya, atau bahkan telah menggunakan produk besutannya. Sebagai produsen perangkat komputer yang telah lama berkecimpung di dalamnya, Asus merupakan satu produsen yang memiliki posisi kuat dan nilai tawar yang tinggi. Hal ini terbukti dengan, salah satunya, nilai penjualan produk Asus khususnya untuk perangkat mobile computing seperti laptop yang terus meningkat. Menurut survey dari IDC, Asus diklaim telah menguasai 51,7 % pangsa pasar pada awal tahun 2017 ini. Dalam waktu tersebut, Asus mampu membuat selisih dengan produsen terbesar kedua hingga 33 %. Bahkan, jika market share peringkat kedua digabungkan dengan market share peringkat ketiga dan keempat, nilainya tetap lebih besar Asus. Hal ini secara jelas menggambarkan bahwa produk Asus semakin banyak diminati masyarakat.

Asus setiap tahun selalu merilis laptop baru sebagai komitmennya dalam memberikan inovasi dalam sebuah produk. Pada akhir kuartal ketiga tahun ini, Asus kembali meluncurkan produk baru dari seri VivoBook, yaitu Asus VivoBook S15 S510UQ. Laptop ini merupakan salah satu unggulan Asus dari seri VivoBook. Dengan desain tipis berbalut logam sebagai finishingnya, membuat Asus VivoBook ini tampil dengan gaya elegan dan premium. Asus VivoBook memberikan kombinasi sempurna antara keindahan desain dengan performa laptop.

Asus VivoBook dirancang dengan ketebalan hanya 17.9 mm dan berat 1.5 kg yangmana termasuk ke dalam desain ultra-thin. Dengan desain ultrabooknya, laptop ini semakin mobile untuk dibawa beraktivitas kemanapun. Dimensi laptop ini sendiri adalah 361.4 x 243.5 x 17.9 mm (W x D x H). Selain itu, tampilan screen yang lebih menawan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi VivoBook. Tampilan layarnya menggunakan teknologi 7.8 mm NanoEdge dengan bezel yang super tipis. Karena itu, meski memiliki ukuran layar 15.6”, layar ini tetap dapat dimasukkan dalam bingkai 14”, sehingga screen-to-body rationya menjadi 80 %. Layar laptop ini sendiri telah mendukung format Full HD (1920 x 1080) dengan Anti-Glare 60 Hz dan wide viewing angle seluas 178° yang mampu memberikan sudut pandangan ekstrem dengan ketajaman warna dan kontras yang sama pada layar. Pada layar ini juga telah dibenamkan teknologi Asus Splendid yang akan memberikan visual terbaik dari beragam konten yang ditampilkan layar. Ada empat mode yang ditawarkan fitur ini, yakni mode normal, eye care, vivid, dan manual.

Selain tampilan VivoBook yang eyecatching dan elegan, VivoBook juga dibekali dengan seperangkat performa gahar di kelasnya. Secara default, Asus VivoBook ini dibekali prosesor Intel® Core™ i5 7200U yang disandingkan dengan 4 GB RAM DDR4 2133 MHz dan dukungan grafis NVIDIA® GeForce® 940MX dengan 2 GB GDDR VRAM. GeForce® 940MX merupakan peningkatan dari seri sebelumnya yakni GeForce® 940M dengan arsitektur Maxwell. Dari hasil tes Benchmark, skor pada 3Dmark GeForce® 940MX sebesar 1880, lebih tinggi dibanding pendahulunya yang hanya 1660. Sebagai networking connectivity, VivoBook memberikan fasilitas ultra-fast dual band 802.11ac yang 6x lebih cepat dari 802.11n yang mampu mencapai kecepatan hingga 867 Mbps. Selain itu VivoBook juga telah built-in dengan bluetooth v.4.1.

Sebagai pendukung dari kinerja prosesor dan RAM yang tinggi, VivoBook juga dilengkapi dengan HDD 1 TB 5400RPM ditambah 128 GB SATA3 M.2 SSD yang akan memberikan dukungan untuk loading data lebih cepat.

Untuk konektivitas, Asus VivoBook memberikan beragam pilihan berupa 2 x USB 2.0, 1 x USB 3.1, 1 x 3.1 USB Type-C, 1 x HDMI Port, dan 1 x SDCard Slot. Selain itu sebagai kelengkapan tetap diberikan pula port audio jack 3.5 mm. Yang menarik adalah, VivoBook juga memberikan fingerprint censor sebagai dukungan fasilitas pengamanan yang memberikan pengalaman kemudahan dan aman dalam mengakses VivoBooknya. Fingerprint ini berguna untuk mengakses Windows Hello yang merupakan fitur yang saat ini dikembangkan Windows sebagai bagian dari sistem sekuritasnya. Fitur pengenalan sidik jari adalah satu dari tiga macam cara pengamanan Windows. Dua lainnya adalah sistem pengenalan wajah dan iris.

Pada keyboard, Asus VivoBook menggunakan desain chiclet keyboard yang ergonomis dan nyaman untuk pengetikan serta 1.4 mm travel distance. Selain itu, keyboard ini telah dilengkapi backlit sehingga mampu menyala dan optimal penggunaannya dalam kondisi minim pencahayaan.

Untuk audio, VivoBook menggunakan SonicMaster untuk memberikan pengalaman audio terbaiknya. Dengan kombinasi hardware dan software terbaik, SonicMaster menghasilkan audio dengan tingkat kejernihan tinggi dan bass yang dalam. Selain itu, fitur Audio Wizard pada Asus memberikan beragam pilihan mode suara seperti Movie, Gaming, Recording, Music, dan Manual.

Salah satu yang selalu menarik dari Asus adalah adanya sistem pendingin IceCool yang selalu diberikan pada setiap produknya. Dengan adanya sistem ini, setiap laptop Asus akan dijaga suhu rata-ratanya agar di bawah 35° C, sehingga kinerjanya tetap optimal.

Terakhir yang tak kalah menarik juga adalah dari sisi baterai laptopnya. Rata-rata baterai laptop Asus telah dibuat agar mampu bertahan 3x lebih lama dari baterai biasa. VivoBook ini menggunakan baterai berbahan polimer lithium yang lebih baik dari lithium-ion standar. Di samping itu, adanya teknologi Quick-Charge pada laptop ini memungkinkan pengisian daya baterai menjadi lebih cepat. Dalam waktu 49 menit, baterai dapat terisi hingga 60 %.


Dengan segala fitur yang telah dijelaskan, VivoBook ini merupakan laptop yang cocok digunakan untuk aktivitas mobile yang membutuhkan performa tinggi. Selain kemampuannya yang di atas rata-rata, harga yang ditawarkan untuk laptop ini juga cukup bersaing, bahkan bisa jadi lebih murah daripada laptop brand lain dengan kemampuan setara, yakni hanya sekitar 9 jutaan. Maka, VivoBook S15 ini benar-benar beyond the edge!

Untuk detail lebih jelasnya silakan kunjungi website Asus.


0 komentar :

Posting Komentar

Cancel Reply