Maen ke TW

Minggu pagi aku sama Wimbo dan beberapa anak FAROHIS-kartosuro nek iki, rapat di Pondok Assalam. Selesai dari sana udah siang. Trus langsung ke rumah Zulfi, ternyata di sana gak ada orangnya, lagi ke masjid. Aku sama Wimbo langsung ke masjid, skalian Sholat Dhuhur. Selesai, trus ke rumah Zulfi lagi. Trus berangkat deh ke TW. Perjalanan tak tau aku barapa jam, cuma asik wae naek motor ke TW. Menggak-menggok naik-turun. Di jalan aku ngrekam banyak (ya nggak juga sih...). Sampe di villanya Irfan. Yang punya villa malah telat datengnya. Kon ngapakke yo...??? hahhaa..... Oke, setelah itu aku sama yang laen beres2 barang. Trus Sholat Ashar (aku jadi imam hlo...). Habis itu ortunya Irfan pulang, dan terasa bebaslah kami di sana.

Malemnya, habis Isya', banyak yang sipa-siap buat mendaki. Sebenernya aku pingin ikut, tapi gara-gara sorenya aku agak pusing dan gak bawa perkap apa pun (payah bener!!), makanya aku batalin. Sebelum brangkat, Zulfi ngasih 'wejangan' buat para pendaki. Trus dilanjutin sama akang Faruqi yang sebenernya isinya gak beda jauh sama yang disampe'in Zulfi. Oke, habis itu toss bareng-bareng dan terus berangkat. Dan akhirnya tinggal Aku, Irfan, Wimbo, sama Zulfi yang di villa.

kondisi para pendakinya gak tau aku, paling juga menderita dikit. Tapi katanya sih, mereka udah punya Guide kok.... Tapi masalahnya, katanya Guide-nya itu rada' gimanaaa...gitu !! Katanya berulangkali salah nunjukin jalan dan ngasih ancer-ancer. Ga papa sih, walau gitu, pada akhirnya juga nyampe puncak kok. Mereka kan kuat-kuat...~ :D

Sementara kami yang di villa, asik bener.... Maen game, makan jajanan, nonton TV, ndengerin MP3, yo pokoke penak lah.... Semalaman kami ngekek-ngekek gara-gara game nggilani punya Wimbo. Tak lama aku ketiduran. Sementara Wimbo sama Zuldi masih asik sama kerjaannya sendiri (maen game sama nonton TV). Nah, tak berapa lama aku tidur, (katanya) aku kentut (gek pas turu i...) yang katanya suara kentutku kayak knalpot 'Nobi'. Wagu banget deh....

Paginya aku bangun jam 5. Habis sholat, lupa aku nagapain aja.... Trus pas udah terang di luar, aku keluar trus buka baju. Wezzzz....adhem tenan nde.... Tak peduli, yang penting seger !!. Trus kami bikin sarapan (cuma mie goreng sama nasi putih~) sama bikin susu. Yah, setidaknya kenyang dikit lah, soale semalam aku gak makan nasi. Habis itu aku maen-maen sebentar di luar, trus balik lagi ke dalem, trus ketiduran lagi gara-gara aku nggeletak dilantai. Bangun-bangun udah agak siang.

Gak lama Zaki (anake Pak Wiranto) sama Imad datang. Katanya mereka gak ikut muncak, cuma sampai pos 3. Trus beberapa waktu kemudian yang laen juga datang. Akhirnya pada dateng semua. Rame lagi deh....

Siangnya, Sholat Dhuhur sama 'Ashar dijama', karena pertimbangan waktu dan tempat-itu kata Zulfi. Padahal pulangnya juga habis 'Ashar. Lha kepiye iki, aku dadi ragu-ragu e...Sah ora sholatku...Ya Allah Gusti, kula nyuwun pangapura menawi kula salah, amargi kula mboten ngertos....

Sampe jam 5 kurang nunggu ortunya Ghifari dateng. Sambil nunggu, aku sama orang-orang yang kurang kerjaan motret-motret banyak hal. Akhirnya setelah nunggu lama ortunya Ghifari dateng ke villa. Trus dibawain makanan, apa namanya...aku gak tauPas mau pulang, kami malah disuruh 'berpose' buat kenang-kenangan sama ayahnya Ghifari. Malesi tenan ig....

Selesai itu, kami pulang ke Solo. Oya, Fahmi minta dianter ke Magetan (ke rumahnya) sama Faruqi. Makanya pas mau pulang itu, pas Faruqi blom nyampe di villa, kami bingung, soalnya tasnya masih di villa sementara orangnya gak ada dan kami mau pulang. Tapi untunglah dia udah nyampe villa sebelum kami pulang. Wiwit juga malah pulangnya naek bis. Sebenernya aku kasian. Taksuruh nunggu Faruqi tapi dianya gak mau. Ya udah.... Selamat jalan Wiwit.

Aku pulang bareng Wimbo dan suruh bawa tendanya 'Allam. Yo wis, takgowo mulid sisan. Lha wonge raisoh ngoyak aku og. Nek isoh takbalekke langsung og.... Akhirnya tendanya 'Allam aku bawa pulang sampe rumah. Wis ben...!! Sampe rumah udah Maghrib, dan untungnya aku gak dimarahi ortuku sama sekali. Alhamdulillah....

Tau gak, aku bahkan gak mandi seharian disana. Bau...~ Tapi aku senag bisa sama temen-temenku ke TW. Kapan meneh yo??
  

Yang lagi
kademen di gunung
 puncak di pagi hari

0 komentar :

Posting Komentar

Cancel Reply