Pressure (?)

Percaya atau tidak, saat ini aku berada dalam tekanan. Tekanan yang tak tahu sampai kapan kutanggung. Entah karena ketidaktahuanku, ketidakberdayaanku, atau ketidakbisaanku sampai-sampai kusebut tekanan. Setiap harinya selalu membayangiku. Setiap jamnya selalu menggelayutiku. Setiap menit, bahkan detiknya selalu menyeretku seolah menjauh dari harapanku. Kemanapun aku pergi, bayangan itu selalu turut bersamaku, seolah mengincar setiap titik kelemahanku. Hingga kupikir, jarang aku bisa tersenyum tulus, bicara lepas, atau sekadar menyapa. Semua adalah kekangan. Semua adalah tuntutan. Ketika dulu aku dengan bodohnya bersikap untuk berjiwa besar lagi, menerima janji-janji dan motivasi, kini semua seolah berbalik menyerangku. Aku hanya bisa -sedikit- berdiri, sedikit menumpu saja. Bahkan kadang aku lari menghindar. Betapa pecundangnya! Ingin menangis? Tentu pernah... Melihat kenyataan yang sulit terbayang ini. Kadang kuberfikir, inikah batasku??

-sebuah refleksi terhadap kenyataan-

0 komentar :

Posting Komentar

Cancel Reply