SEBUAH JALAN

Aku bicara tentang sebuah jalan…
Yang jaraknya tak terkira, namun pasti sampai tujuan

Aku bicara tentang sebuah jalan…
Dimana dukungan tidak lebih banyak dari rintangan

Aku bicara tentang sebuah jalan…
Ketika tanjakan lebih sering daripada turunan

Aku bicara tentang sebuah jalan…
Yang di kanan-kirinya adalah pemandangan melenakan

Aku bicara tentang sebuah jalan…
Dimana pengorbanan adalah sebuah kepastian

Aku bicara tentang sebuah jalan…
Dimana keringat, air mata, bahkan darah akan berlelehan

Aku bicara tentang sebuah jalan…
Yang hanya dilalui orang-orang yang teguh pendirian, tak terlena buaian dan godaan, tak tertipu rayuan, dan tak mengharap imbalan

Aku tak bicara tentang sebuah jalan…
Tidak underpass, fly over, jalan tol, apalagi jalan pedesaan

Aku tak bicara tentang sebuah jalan…
Bukan jalan arteri, jalan lokal, jalan kolektor, ataupun jalan lingkungan

Aku tak bicara tentang sebuah jalan…
Bukan jalan lilin yang menerangi namun membakar diri

Aku tak bicara tentang sebuah jalan…
Tak seperti jalannya tetesan hujan yang jatuh keras menghujam bumi lalu hancur terhempas

Aku hanya ingin bicara tentang sebuah jalan…
Dimana kesabaran selalu mengiringi, ketegaran selalu menaungi, dan keberanian selalu menyelimuti

Aku hanya ingin bicara tentang sebuah jalan…
Jalan penuh resiko yang dulunya diambil para Nabi

Aku hanya ingin bicara tentang sebuah jalan…
Jalan yang kita rasai bersama suka dukanya, perih luka dan bahagianya
Juga jalan yang selalu mengikatkan hati-hati kita dikala bersama maupun terpisah

Jalan yang kita sebut jalan dakwah…

2 komentar :

Puisinya keren mas, dapet inspirasi dari mana itu?
dari sebuah acara dek...

Posting Komentar

Cancel Reply