4 tipe wanita

Sekali lagi, ini tentang seseorang yang menyukai seseorang. Tipe-tipe ini sebenarnya diambil dari anime (kartun Jepang). Let's check it out...

1. Tsundere

Tsundere adalah akronim dari tsun tsun (ツンツン) dan dere dere (デレデレ). Tsun tsun sendiri adalah sifat yang berarti galak, dingin, jutek.
Tsundere adalah tipe perempuan yang berusaha menyangkal setengah mati perasaannya sendiri saat ia jatuh cinta. Dia mempunyai tipikal hot-blooded, cepat emosi (sesuai karakternya), dan ada juga yang menunjukkan sikap dingin, tapi di depan orang yang dia sukai menjadi penuh kasih sayang.
Ada juga yang mengatakan bahwa karakter tsundere itu adalah karakter yang awalnya cuek, tapi lama-kelamaan menjadi tertarik sama seseorang yang tadinya gak ada apa-apa sama orang itu.
Tipe ini susah didekati, tapi kalau sudah dekat, dia akan baik sekali sama kamu. Biasanya juga, cara ngomongnya ceplas-ceplos, dan kadang seenaknya.

2. Dandere
Dandere adalah  kependekan dari danmari (ダンマリ) yang artinya pendiam  dan dere dere. Dandere ini adalah karakter yang pemalu, pendiam, dan peka terhadap lingkungannya. Namun saat dia mencapai titik tertentu, dia bisa bertindak diluar dugaan terhadap orang yang disukainya, bahkan dia lebih progressif dari orang normal. Dia bisa juga malah menjadi salah tingkah, ngomong ngawur, atau blushing.
Katanya mendekati karakter ini susah, maklum lah... Pendiam. Tapi begitu kamu sudah dekat, kamu akan merasakan betapa baiknya dia, dan betapa sulitnya lepas dari dia.

3. Yandere
Yandere berasal dari kata yanderu (病んでる) yang berarti gangguan mental atau emosional. Ini adalah tipe yang paling parah dan ekstrim. Meskipun dari luar dia terlihat baik, namun kenyataannya dia punya semacam  kondisi psikopat dalam dirinya yang bisa muncul kapan saja. Yang paling ekstrim adalah, ketika ada orang lain yang menyukai atau mengincar orang yang dia sukai juga, dia tak segan untuk menggunakan kekerasan, menghancurkannya, melenyapkannya, membunuhnya, memberangusnya, dan tindakan-tindakan semacam itu. Ngeri kan...??
Bisa dibilang dia ini adalah karakter yang terlalu posesif,  hingga pada akhirnya sampai pada taraf 'pemujaan' terhadap orang yang dia suka.

4. Kuudere
Kuudere berasal dari kata serapan bahasa Inggris; cool. Dalam bahasa Jepang akhirnya diserap menjadi kuu (クウ). Kuudere ini adalah karakter dimana seseorang bersikap pendiam. Namun bedanya engan dandere, kuudere ini tak sepenuhnya emotionless seperti halnya dandere. Adakalanya dia menunjukkan emosinya Selain itu dia juga hampir sama dengan tsundere, jadi kadang agak susah membedakannya. Bedanya, cuma dia lebih dewasa dan bisa menjaga image dirinya dengan lebih baik.

Nah, setelah membaca uraian diatas, pasti masih ada sedikit tanda tanya, salah satunya apa itu sebenarnya dere dere (デレデレ)... Dere dere berarti menjadi penuh kasih sayang atau sedang jatuh cinta, dengan kata lain menjadi lovey dovey di depan orang yang disukainya.

Mana karaktermu? Hahaha...

0 komentar :

Posting Komentar

Cancel Reply