Aku Ingin Kaya Harta, Kaya Hati

Aku ingin kaya harta, kaya hati. Kenapa? Itu sederhana saja. Aku ingin membagun panti untuk menampung anak-anak yatim-piatu, anak-anak jalanan, dan mendidik mereka. Aku ingin membangun sekolah, madrasah, pondok pesantren, apapun namanya, yang pasti itu adalah lembaga pendidikan. Sebuah lembaga yang tak hanya mendidik akademik, tapi mengutamakan keimanan. Aku ingin membangunkan rumah untuk mereka yang tak punya rumah. Aku ingin menolong sebanyak yang aku bisa. Aku ingin membangunkan sarana ibadah, sebuah Islamic Centre yang akan selalu dikunjungi orang untuk kegiatan positif. Aku ingin orang diriku menjadi berjasa kepada orang lain tanpa orang lain itu mengetahui atau mengingatnya.

Disaat orang lain sibuk mengumpulkan harta, bersenang-senang dan berpeluh dari harta kerja kerasnya, aku juga ingin seperti itu. Tapi cukuplah kesenanganku itu dengan cara berbagi kepada orang lain. Cukuplah senyum orang lain yang terbantu karenaku sebagai penghiburku.

Semoga siapapun yang membaca ini, akan selalu mengingatnya dan mengaminkannya untukku, untuk agama ini, untuk negeri ini. Dan semoga balasan terbaik adalah pengembalian dari Allah untukmu, pembaca.

0 komentar :

Posting Komentar

Cancel Reply