Diet berdasar golongan darah

Diet berdasar golongan darah merupakan salahsatu diet yang cukup efektif untuk meningkatkan kesehatan. Dengan diet ini, tubuh akan mampu kembali pada ritme alami karena berdasar karakter golongan darah yang diwarisi secara genetik, setiap makanan akan menghasilkan reaksi kimia yang berbeda-beda di dalam darah. Itulah kenapa akan lebih baik jika kita bisa memilih dan mengonsumsi makanan yang bisa menimbulkan reaksi positif dalam darah sehingga bisa meningkatkan kesehatan serta menjaga berat badan ideal.

GOLONGAN DARAH O
Orang bergolongan darah O biasanya memiliki kadar asam lambung yang tinggi, jadi sebaiknya menghindari makanan yang terlalu asam. Namun, keadaan ini juga cukup menguntungkan karena zat asam tersebut membuat lambung bisa mencerna daging dengan sempurna. Untuk sukses menurunkan berat badan anda harus mengurangi konsumsi kacang-kacangan, biji-bijian, roti, gluten, dan juga kol dan kembang kol. Diet akan berhasil dengan asupan nutrisi dari sea food, rumput laut, dan garam yodium. Selain itu, makanan yang tidak tepat untuk golongan darah O adalah semua produk susu karena tidak bisa diterima dengan baik di dalam tubuh.

GOLONGAN DARAH A
Makanan yang segar dan alami sebaiknya dikonsumsi teratur oleh anda yang bergolongan darah A, karena anda rentan terhadap penyakit jantung, kanker, dan diabetes. Konsumsi protein nabati akan lebih baik daripada hewani karena kadar asam lambung anda rendah sehingga sulit mencerna daging-dagingan. Makanan yang baik untuk mendukung diet ini adalah sayuran dan buah yang bersifat alkali sapaerti beri dan plum. Anda harus menghindari produk susu, kentang, kol, ubi jalar, merica, tomat, pepaya, mangga, dan jeruk karena tak bersahabat dengan pencernaan.

GOLONGAN DARAH B
Untuk berhasil mendapatkan berat badan ideal, anda harus menghindari konsuksi jagung, gandum, kacang-kacangan, dan biji-bijian karena bisa mengganggu proses metabollisme. Hindari konsumsi daging ayam karena akan membuat anda berpotensi terserang stroke dan tak kebal terhadap penyakit. Anda bisa mengonsumsi semua jenis buah dan dayur kecuali tomat. Segala jenis produk susu dan makanan laut kecuali kerang juga bersahabat dengan tubuh anda.

GOLONGAN DARAH AB
Sama seperti golongan darah A, golongan darah AB juga memiliki kadar asam lambung rendah, sehingga tidak bisa mencerna daging-dagingan dengan baik. Konsumsi daging malah akanmenurunkan semangat karena tubuh terlalu lelah mencerna. Sumber protein terbaik anda adalah tahu, biji-bijian, dan kacang-kacangan yang juga tak boleh dalam porsi besar. Namun, anda bisa mengonsumsi dan mencerna produk susu, gandum, dan nasi lebih baik dari orang dengan golongan darah lainnya.

Mengawali hari dengan segelas air putih dan sedikit perasan lemon akan mendukung diet berdasar golongan darah anda dengan baik.

0 komentar :

Posting Komentar

Cancel Reply