childhood_1

Ini adalah cerita, pastinya. Cerita tentang masa kecilku yang sungguh......aku tak tau mau bilang apa. Baca saja dan kamu akan tau.

Waktu kecil, kupikir aku adalah seorang yang pendiam, cengeng, ngambekan, pemalu, dan ceria. Aneh ya membaca kombinasi sifat itu?? Sama, aku juga gak habis fikir. Aku pendiam, tentu karena gak ada yang diajak ngobrol, hla mau ngobrol sama siapa? Tembok??. Aku cengeng, iya. Napa? Gak usah ketawa deh... Waktu kecil aku suka kadang dijailin temen-temenku. Pernah suatu ketika temenku bawa pistol-pistolan yang pelurunya dari plastik bulet-bulet kecil-kecil, yang kalo kena kulit panas banget itu. Nah, aku ditodong temenku dan dikejar-kejar sampe keluar sekolah, sampe jalanan. Gila dia! Ada lagi, aku hampir 'dijerumusin' ke selokan sama temenku. Sialnya aku nangis, tch! Banyaklah, sampe aku lupa episode-episode nangisku. Ngambekan, itu iya. Terutama saat aku minta sesuatu dan gak diturutin. Bahkan bisa satu-dua hari ngambek.  Dasar bocah! Lalu pemalu, gyahahahaha...... Gak nyangka, aku dulu begitu. Sampe-sampe, disuruh maju baca puisi aja gak mau. Sekarang juga gitu sih, ngapain baca puisi, males banget... Ceria, tentu aku ceria orangnya, apalagi saat sama temen-temen, menggila. Gak ding, biasa aja. Ceria disini maksudnya gak sedih loh ya. Iya kan? Aku waktu kecil emnag ceria, bahkan keceriaanku dilampiaskan dengan perilaku hiperaktif, terkadang. Suka lari-lari naik turun tangga kejar-kejaran, itu wajar buatku. Bahkan pernah aku dikejar ataupun mengejar temenku yang aku ganggu atau menggangguku. Akhirnya ketika ketangkep, aku tarik-tarik rambutnya, atau aku pukul. Begitulah.

Waktu TK, aku pernah melakukan 'aksi kerusuhan' dengan cara melempari rumah depan sekolah yang tak bersalah dengan batu-batu bareng temen-temenku. Celakanya, batu-batu itu aku tulisi lafadz Allah biar lebih mengena -_-. Kemudian dengan pede nya aku bilang ke temen-temenku bahwa aku liat ada sesosok tangan diatas pager (kan ceritanya pagernya tinggi tuh, 3 meteran kayaknya). Lalu aku sama temen-temenku ngelempar-lemparin tuh pager. Heeh...

Ada juga aku pernah ngejek bocah seumuranku yang lewat depan TK ku. Dan ternyatanya, dia adalah temen SD-SMP ku kemudian. Dan ternyatanya lagi, ibunya kelak juga temen ngaji ibuku. Ya ampun, untung dia masih bocah. Aku manjat-manjat pager sekolah itu juga udah biasa. Bahkan dulu di SD, sambil nunggu jemputan aku manjat pohon depan sekolah di pinggir jalan. Tingginya sekitaran 3 atau 4 meter. Tapi enak juga sih diatas situ.

Aku dan temanku si 'A (teman sejak TK sampe SMA), pernah maen ke kebon belakang sekolah TK, disana ada pak bon, nah lagi jalan beberapa langkah tiba-tiba kami dimarahi dan diancam mau dibunuh -_- gara-gara maen kesana seenaknya. Ya ampun, kan cuma maen pak! Walau itu bercanda, tapi gak rasional banget buat anak-anak TK seusia kita.

Akhir fase kanak-kanakku ditutup dengan jalan-jalan ke tawangmangu sebagai acara perpisahan SD. Bahkan dulu beberapa minggu setelah acara itu, aku sempet nangis gara-gara gak ketemu lagi sama temenku -_-.

0 komentar :

Posting Komentar

Cancel Reply