Teenage_2

Zaman SD berakhir. Kini mulai era baru, di SMP dan SMA. Ribuan lukisan kehidupan baru pun tergambar. Bahwa pada masa-masa itulah titik dimana aku mulai menyadari sesuatu yang lebih berharga. Bahwa pada masa itulah, semua warna mulai lebih terlihat jelas. Ah, aku ngomong apaan sih... -,-

Oke, SMP. SMP ku berada di pelosok kota, di daerah yang terkadang kalau musim tanam terasa indah memandang sekitarnya. Semua menghijau. Ya, SMP ku di suatu tempat yang disekitarnya dikelilingi sawah, sawah, dan sawah. Tapi kalo sekarang ya sawah, rumah, dan sawah.

SMP kadang aku sering telat. Maklum, sengaja, hahaha... . Sering dihukum, dapet poin negatif, dan pernah juga sampe dikasih ikat pinggang dari tali rafia yang dicantolin sama botol minuman. -__- Itu kerjaannya satpam yang menghukumku.

Sebuah kejadian yang belum pernah kualami adalah kehilangan temanku. Maksudku, benar-benar kehilangan, selamanya; meninggal. Ada 2 kejadian meninggalnya temanku selama aku sekolah disitu, karena kecelakaan. Semoga diterima semua amal-amal baiknya di sisi Allah. Amin. No comments.

Kegiatan rutinku dalam skala tahunan adalah tarhib ramadhan, pasti. Dari gerbang selatan stadion manahan, lalu jalan sampe sekolah.

Dulu waktu aku kelas 9, omku tiba-tiba aja daftar jadi guru situ. Lah?? Jadilah aku muridnya juga. Guru olahraga.

Dulu aku pernah menderita fraktur, tulangnya retak. Sampe beberapa puluh detik setelah tabrakan, aku lihat tulangku kok kayaknya bengkok, maka aku lurusin lagi, hahaha... . Bukan, maksudku itu tabrakan yang agak lucu. yang nabrak itu ternyata temennya omku. Dan tabrakannya terjadi di deket kantor polisi. Lucu kan? ketawa donk... Akhirnya selama sebulan tanganku dibungkus gipsum. Awalnya bersih, putih, tapi ya namanya anak laki-laki, pada akhirnya malah ditandatangani, dicoret-coret, ditulisin... Sampe hari ketika pencopotan gipsum itu, aku dibilang sama paramedisnya -iya paramedis kayaknya, "mau jadi pelukis ya mas...??"

Hari pertama MOS SMA, hmm... begitu rupanya. Aku yang kaget itu waktu sore-sore dilatih PBB sama pak kopassus (karsidin dan warjono). gak nyangka mereka sampe berani megang tangan akhwat dan bilang kalo agama bisa dikesampingkan. Juh, dasar nasionalis banget!!

MOS itulah yang kadang jadi bahan tertawaan hampir di setiap sesi kumpul-kumpul sama temen. Ngakak-ngakak bareng mengingat kejadian-kejadian lucu di SMA. Banyak banget, dan sebagian pelakunya adalah sama, wkakakaka.... XD

SMA, masa dimana aku suka tidur di sekolah, sampe disebut pecinta sekolah, ya nggak pembaca? Kalo udah tidur di sekolah, destinasinya ke labkom, pada akhirnya mensabotase koneksi komputer bos labkom, buat ngenet dan download. Bahkan aku pernah sampe gak tidur gara-gara ngenet. Parah!!

Dulu aku pernah berharap, di SMA mengalami fraktur lagi, ngawur banget...!! Soalnya mikirku ya biar pas, di SD pernah fraktur, di SMP pernah fraktur, jadi di SMA juga biar pernah gitu... Labil banget ya...

Di SMA adalah dunia dimana semuanya lebih berwarna, rasanya kayak tembok yang dicat ulang dengan cat dulux anti jamur.

Pernah aku jatuh sama si W gara-gara diboncengin trus ngebut (critanya dia emosi, gak trima karna kaget tiba-tiba ada yang nyalip dia), dan begitu sampe di deket pertigaan jalan solo-jogja dia ngerem  dan kepleset pasir. Maka, pastilah aku ikut jatuh juga.. Hebat banget kalo aku gak ikut jatuh...

Aku serius belajar baru akhir-akhir SMA, beberapa minggu sebelum ujian nasional. Aku sukanya ke sekolah, belajar bareng anak-anak wisma. Kadang serius belajar, kadang sambil ketawa-ketawa, kadang gak niat. Hahaha, begitulah...

Hmm, rasanya pengen mengulang masa itu lagi. Seru...

1 komentar :

betul betul betul... penuh warna warni

Posting Komentar

Cancel Reply